Selasa, 06 Oktober 2009

Mental Magic :
Adalah sulap yang berhubungan dengan pikiran atau daya ingat, konsentrasi serta kekuatan yang diciptakan karena kemampuan otak.

Banyak sekali hal yang bisa digunakan untuk bermain sulap mental / mind games. Diantaranya :

Prediction

Persiapan : 5 kertas, 1 pulpen, wortel dimasukkan kantong kertas tertutup dan ditulisi "Prediksi" pada sisi luar kantong kertas.

Minta 5 penonton anda untuk turut berpartisipasi dalam permainan.
Tunjukkan 5 lembar kertas polos dan 1 pulpen milik anda

Kepada penonton 1 : "Sebutkan nama makanan" ....misal penonton 1 menjawab "pisang goreng".
Katakan : "Oke" Sambil bergumam kecil "pisaaang gooooreeeeng" dan melakukan gerakan menulis di kertas pertama. Lipat kertas dan letakkan di meja..

Kepada Penonton 2 : "Sebutkan nama minuman".... penonton menjawab "Es campur". Lakukan hal yang sama seperti saat pertama tadi...

Kepada Penonton 3 : "Sebutkan sayuran berwarna orange".... penonton : "wortel". Lakukan hal yang sama seperti sebelumnya...

Hingga penonton empat dan kelima anda minta hal yang sama seperti penonton 1 - 3, menyebutkan nama apa saja sesuai kreatifitas anda, misal angka, merk mobil, jenis pakaian, alat tulis, dll........

Jadi penonton menyebutkan nama yang anda perintahkan, lalu nama yang disebutkn anda tulis di kertas, kertas dilipat dan dikumpulkan...

Setelah kelima kertas dikumpulkan.... Minta penonton mengacak2 kertas tersebut dan bebas memilih satu kertas.... kertas lain anda singkirkan. Kertas pilihan dibaca penonton, tertulis "wortel"

Tunjukkan kantong kertas anda, dan keluarkan isinya.... "wortel".....Prediksi anda tepat 100%

Rahasia :

Apapun yang disebutkan penonton, baik itu es campur, pisang goreng, dll... sebetulnya yang anda tulis di kertas tetap tulisan "wortel".... Aksi bergumam anda "pisaaang gooreeeeng" sambil menulis, memberi asumsi penonton bahwa anda betul - betul menuliskan apa yang disebutkan penonton.... padahal anda menulisnya kata "wortel".

Jadi kelima kertas sebetulnya bertuliskan wortel semua... sehingga kertas manapun yang dipilih penonton, isi tulisannya akan sama dengan prediksi yang sudah anda siapkan.

Lalu bagaimana penonton ketiga dapat menyebutkan kata "wortel"?? Ini ilmu psikologi.... jika seseorang diminta menyebutkan nama sayuran berwarna orange mereka akan menyebut nama "wortel"
Jika nama sayuran berwarna hijau = bayam
Negara yang berhubungan dengan sepakbola, pizza = Italia
Angka antara 1 - 5 = 3
Warna = merah

Jadi bagaimana?? semudah itukah bermain sulap mental??? Tentu saja...asal anda tahu bagaimana rahasianya

Baca juga :
Hipnotis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar