Selasa, 06 Oktober 2009

Illusion : berarti sebuah illusi, atau pengkhayalan.
Namun dalam sulap, sebuah ilusi bukanlah benar2 ilusi yang dilihat oleh penontonnya maupun yang diciptakan pesulap itu sendiri.

Pesulap hanya menciptakan suatu bentuk permainan, baik itu menggunakan kecanggihan teknologi, property berat, maupun alat pendukung serba rumit, sehingga ketika permainan tersebut ditampilkan, seolah penonton melihat sebuah ilusi atau khayalan belaka.... padahal itu semua sebetulnya kenyataan yang dirahasiakan..

Untuk dapat memainkan sebuah ilusi, banyak contoh2 sederhana yang dapat anda lakukan, tanpa harus menggunakan property berat maupun alat serba mekanik yang rumit....

Hukum optical :

Coba luruskan telunjuk anda kanan dan kiri secara horisontal, kemudian tempelkan kedua ujung telunjuk tersebut... lalu dekatkan kedua ujung telunjuk yang saling menempel tersebut di dekat mata anda (sekitar 10 cm jaraknya dari mata) Kemudian fokuskan mata kanan anda pada ujung telunjuk kanan, dan mata kiri pada ujung telunjuk kiri.... Apa yang anda lihat di tengah2 kedua ujung telunjuk yang saling menempel tersebut?? Ya BETUL sekali... ada jari gaib ketiga yang berada di tengah ujung kedua telunjuk anda.. Inilah yang namanya ilusi yang terjadi secara otomatis karena merupakan hukum optical.

Hukum Sugest Optical :

Coba cari gambar uang 10.000 di internet lewat google.. Menggunakan photoshop / image editor lain, cobalah untuk mengedit warna uang 10.000 tersebut dengan warna yang mirip sekali dengan warna uang 100.000, yaitu merah muda. Sekarang print gambar yang sudah jadi tersebut di kertas. Secara cepat tunjukkan ke teman anda, dan katakan : "ini gambar uang berapa??"

Teman Anda kan menjawab "Seratus ribu.."

Terkena ilusikah teman Anda?? Ya, karena memori yang ada di pikiran orang adalah jika melihat warna dan angka angka kombinasi 1 dan nol yang selama ini dia kenal, maka otaknya akan langsung menjawab sesuai ingatan mereka selama ini, jadi ketika secara cepat melihat uang 10.000 yang warnanya anda rubah menjadi mirip 100.000, maka dia akan langsung berasumsi bahwa itu adalah uang seratus ribu. Sugesti2 semacam ini yang biasanya digunakan untuk teknik menghipnotis alam bawah sadar manusia.

Akhirnya, Sekarang.... lihatlah gambar di bawah ini :










Ya......hehehe.... saya tahu Anda berpikir ini adalah gambar seorang gadis ber-tatto yang ngangkang.....
Selamat... Anda juga terkena ilusi dari saya, baik illusi pikiran maupun optical... karena ini adalah gambar
Sebuah lampu meja di dekat sebuah tanaman yang berada di dekat dinding ruangan berwarna coklat.

Gunakan terus imajinasi Anda, untuk menciptakan permainan illusi. Salam misteri...

Baca Juga :
Trik Kartu
Trik mental
Hipnotis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar